NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Minggu, 27 Mei 2012

"Membidik" Indonesian Idol 2012

Oleh:Nanang Kristyo Nangkris

Menjadi idola adalah dambaan setiap orang dan tidak mudah untuk mejadi orang yang diidolakan. Dalam ajang tarik suara , adalah Indonesian Idol merupakan ajang untuk menjadi seorang tokoh penyanyi yang didiolakan. Tetapi ingat, dalam kompetisi Indoneisan Idol (I-2) ada dua penilai. Pertama adalah penilai kompetensi yang bisa disebut sebagai komentator. Orang-orang yang duduk sebagai komentator sudah tidak perlu diragukan dalam bidang tarik suara, sebut saja Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah.

Sedang penilai kedua adalah para pemuja sang calon idola. Mereka berebut berpacu dalam pengiriman SMS untuk memberikan dukungan kepada sang calon Idola. Penilai ke dua ini teridiri dari para fans fanatik sang calon idola , keluarga dan orang-orang terdekt yang tentunya sangat tergantung dari kekuatan finansial untuk terus dapat berpacu dalam pengiriman SMS. Kono sang calon idola juga mempunyai effort yang kuat untuk memberikan modal atau sokongan pembelian pulsa untuk SMS agar dapat menjadi idoal yang terpilih berdasarkan jumlah dukungan melalui SMS yang mempunya keputusan mutlak!

Saya tidak akan berputar-putar disitu. Sesuai judul diatas saya akan mencoba membidik siapa sebenarnya calon I-2 2012 mendatang? Sebagai info awal saat saya menulis ini tinggal 5 idola lagi berarti akan ada 3 orang yang akan dieliminasi dan meninggalan karantina I-2. Siapa? saya dapat ramalkan yang akan menyusul Rosa minggu lalu adalah antara Dion dan Yoda. Kenapa? naluri saya mengatakan bahwa mereka adalah penyanyi-penyanyi standart lokal. Dion, yang relatif hanya enak didengar tatkala menyanyikan lagu beriramakan swing yang mendayu-dayu seperti suara Frank Sinatra. 

Tetapi ingat, menjadi I-2 tidak hanya bisa nikmat menyayikan lagu dalam irama tertentu, dia harus general!, makanya saya melihat Dion tidak memiliki itu! tetapi saya sangat suka dengan tipikal suaranya yang mantab di area irama swing. 

Yoda. Yoda sebenarnya tidak memiliki ciri khas yang jelas. Ini bolak balik seperti disampaikan oleh Ahamd Dani. Bahwa Yoda tidak bisa memilki suara khasnya saat membawakan lagu. Dan menurut saya Yoda seperti penyanyi biasa yang seharusnya tidak berkaliber I-2, tetapi kekuatan Yoda ada pada kharismanya. Dengan packeging atau balutan performance dari rambutnya yang ikal seperti mie rebus dan nyaris kribo, itu saja.

Maka kesimpulannya, setelah Rosa kemarin pulang, maka antara Dion dan Yoda nanti akan menyusulnya minggu depan. Coba kita lihat nanti!

Lalu siapa yang akan berjaya di 2 besar I-2 2012? seperti gambar yang saya rancang sesuai urutan maka Sean kemudian Regina dan Febri dengan komposisi perolehan suara Sean=60% , Regina 30% dan selebihnya Febri=20% atau Sean akan memiliki probabilitas peluang sebesar 85% Regina mungkin bisa 60% dan Febri kurang dari 50% atau bisa hanya 40%.

Kenapa harus Sean? Ya Sean masih begitu muda dan telah memiliki keahlian mengolah suara dan saya yakin Sean telah siap untuk go internasional! Kenapa bukan saya memilih Regina? Ya, suara Regina beda-beda tipis dengan Sean, tetapi ingat usia Regina yang lebih senior dari Sean merupakan posisi yang tidak menguntungkan bagi Regina. Febri? Febri belum siap go internsional rupanya, karena penguasaan bahasa asingnya yang masih jauh dari Sean!

Tetapi semua bisa berbalik 180% karena relatifitas hasil yang memutlakkan hasil poling SMS daripada kualitas dan kompetisi dalam bidang tarik suara. Tidak apa-apa, semua orang adalah seorang Idola, bagi pacarnya, bagi isterinya, bagi suaminya dan tentu bagi keluarganya! Okay? Mari kita lihat apakah benar Sean akan menjadi juara 1 disusul Regina diposisi ke2 , kita tunggu.Tentu Anda punya pandangan lain*Nangkris

Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat