NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Sabtu, 04 Agustus 2012

Telkom Akan Akuisisi PT Inti Jika Menguntungkan

Yuni Astutik - Okezone
Sabtu, 4 Agustus 2012 11:30 wib
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengaku masih terus mengkaji rencana akuisisi dengan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti).

"Ada value added tidak, kalau ada ya kita akuisisi," kata  Direktur Keuangan Telkom," Honesti Basyir saat ditemui di Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (3/8/2012) malam.

Dia menyebut, jika rencana tersebut terealisasi, maka dana yang akan digunakan untuk akuisisi tersebut berasal dari beberapa sumber pendanaan. Adapun posisi kas perseroan hingga saat ini sekira Rp7,5-8 triliun.

Menurutnya, perseroan sama sekali tidak ada masalah dengan pembiayaan atau refinancing. Hal tersebut dikarenakan, jika melihat kondisi kas perseroan yang menurutnya baik.

"Sekarang masalahnya bukan refinancing, tapi bagaimana cara mencari investasi yang bagus," akunya.

Dia menambahkan, meskipun begitu perseran berencana untuk mencari pendaan baru dalam bentuk pinjaman. Hal tersebut akan dilakukan pada tahun depan dan saat ini amsih dalam pembahasan. "Belum tahu berapa, karena masih lihat kebutuhan," tandasnya. (nia) (rhs)
 


 

Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat