NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Kamis, 19 Juli 2012

Pemerintah Tetapkan Sabtu, 21 Juli 2012 Sebagai Awal Puasa 1433 H

Melalui Sidang Isbat yang dipimpin oleh Menteri Agama Suryadharma Ali malam ini, Pemerintah memutuskan awal puasa jatuh pada hari Sabtu 20 Juli 2012. Dari tak kurang 37 ormas , lembaga Islam sepakat juga menyatakan hal yang sama. Hal ini didasarkan bahwa di beberapa titik lokasi yang disebar diberbagai lokasi di Indonesia hasil rukyat bulan sabit tidak nampak.

Dalam sidang malam ini Pemerintah mendengar aspirasi, argumentasi dari berbagai ormas dan lembaga Islam yang secara langsung menyampaikan  aspirasi dari hasil observasi penampakan bulan sabit diberbagai daerah belum nampak, sehingga sebagian bsar dari ormas dan lembaga Islam berkputusan mengawali puasa pada Sabtu 20 Juli 2012 besok.

Dari pantauan sidang yang diliput oleh TVONE, ada beberapa ormas Islam yang berbeda keputusan sesuai hasil pengamatan bulan sudah namapak sore ini. Dua kelompok ormas Islam tersebut masing-masing adalah Muhamdiyah dan Forum Pembela Islam. 

Namun demikian pelaksanaan puasa yang hampir setiap tahun mengaalami perbedaan tidak akan menganggu pelaksanaan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. Pemimpin Muhamdiyah Dien Syamsuidn juga berharap agar perbedaan awal puasa ini tidak perlu dipertentangkan karena pihaknya mengambil keputusan berdasarkan pengamatan yang telah dilakukan team rukyat.***Nangkris

Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat