NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Rabu, 06 Oktober 2010

Telkom Belum akan Lapor KPPU soal Merger Flexi dan Esia Angga Aliya - detikFinance

Jakarta - PT Telkom Indonesia Tbk belum akan melapor kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) terkait rencana kerjasama anak usahanya, Flexi, dengan Esia milik PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL). Pasalnya, saat ini negosiasi antara keduanya masih berlangsung dan belum ada kesepakatan.

Demikian hal itu dikemukakan oleh Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (20/9/2010).

"Belum ada apa-apa, kalau sudah ada sesuatu baru lapor. Kalau ada, kami akan lapor ke KPPU, pasti itu," jelasnya.

Ia mengatakan, saat ini negosiasi antara Telkom dan anak usaha Grup Bakrie itu masih berlangsung dan belum ada kesepakatan. Menurutnya, bisa saja tidak tercapai kesepakatan sehingga rencana kerjasama itu bisa dibatalkan.

"Kalau sudah kesepakatan kita lapor, kalau ada, kan bisa ada bisa nggak loh," ujarnya.

Menurut Rinaldi, langkah KPPU meminta Telkom dan BTEL melaporkan rencananya tersebut sudah betul. Pasalnya, rencana kerjasama tersebut harus dikonsultasikan terlebih dahulu agar tidak memacu kegiatan monopoli.

"KPUU itu sudah betul, ada 2 institusi yang mengawasi KPUU dan BRTI. Itu betul harus melapor," katanya.

Sebelumnya, KPPU sudah meminta Telkom dan Bakrie Telecom untuk melakukan konsultasi terkait rencana merger antara Flexi dan Esia. Konsultasi dilakukan agar kerjasama antara keduanya tidak memicu kegiatan usaha yang tidak sehat. (ang/dnl)

Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat