NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Senin, 07 Februari 2011

Memimpin Dengan Hati

Ukurlah seorang pemimpin dari hati nya, bukan dari kepalanya -- John C. Maxwell
Dilingkungan yang kompetitif seperti jaman sekarang ini, banyak sekali pemimpin yang tergoda untuk melupakan pertimbangan etika. Entah bagaimana, mereka berfikir dengan “ menghalalkan segala cara “ mereka akan menang.

Para pemimpin seperti ini membahayakan lebih banyak ketimbang yang mereka bayangkan akan dapatkan.


Pertama – tama , Anda sebagi pemimpin akan berisiko kehilangan kehormatan. Menurut para karyawan yang kami survey dan sering sharing dengan kami, ciri – ciri nomor satu yang mereka pentingkan dalam diri seorang pemimpin adalah integritas tentang apa yang sudah Anda utarakan untuk Anda jalankan sebagai seorang pemimpin

Anda juga berisiko kehilangan langganan dan orang – orang yang kompeten dan berkualitas dalam tim Anda.Anda bisa mendapatkan keuntungan cepat dengan memanfaatkan pelanggan serta orang – orang Anda menurut cara Anda yang Anda pandang paling benar di bandingkan dengan cara para bawahan Anda lakukan. Namun jangan lupa, lama kelamaan hilangnya kepercayaan bawahan terhadap anda takkan pernah bisa di pulihkan.

Ketiga, Anda berisiko kehilangan harga diri. Dan itu dapat dipastikan

Ya, haga diri ! itu harga mati dari resiko yang akan Anda terima jika Anda memimpin hanya dengan ukuran kepala dan logika Anda, hanya berprisip baik buruk dan benar salah saja, tidak memimpin dengan hati nurani Anda.
Bukankah menjumpai orang dengan hati nurani yang bersih membuat Anda nyaman dan memungkinkan Anda berkonsentrasi pada pekerjaan Anda.

Jika Anda jujur terhadap orang lain, mereka akan merasa dapat mempercayai Anda, sebaliknya pun sebaiknya kepercayaan Anda kepada siapa mereka yang berkerja dengan Anda , Anda tunjukan.
Dan ketika Anda berbaring di malam hari, hati nurani yang bersih menjadi bantal yang sangat empuk. Demikian juga untuk mereka yang Anda percayai

Apakah hati nurani yang bersih sudah Anda gunakan dalam kepemimpinan Anda……
sehingga di malam hari…itulah bantal terempuk yang mengantarkan Anda pada solusi di esok hari..

Hanya Anda yang tau….

Sampai bertemu di puncak sukses
 
Source: http://andinaelegance.blogspot.com/2009/04/memimpin-dengan-hati.html

Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat