NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Senin, 28 Maret 2011

Pesona Bale Kambang

Bale kambang terletak kurang lebih 35 km selatan kota Malang , menelusuri jalanan Kepanjen hingga di sebuah desa yang bernama Bantur. Kami sekeluarga sengaja Minggu kemarin (27/3) berkunjung ke taman rekreasi di pantai selatan itu.

Ketika mengetahui bahwa pantai utara memilki ombak yang relativ tenang , begitu kita sampai dan turun ke pantai perbedaan itu begitu terasa. Ombak pantai selatan memang lebih dahsyat! Ketika kami "njeggur" ke pantai waktu itu sekitar pukul 11 siang dimana rata-rata ombak memilki ketinggian 2 meter. Tak heran bila dalam jarak kurang lebih 25 m dari bibir pantai ada bendera peringatan berwarna merah, tanda batas bahaya bila melampauinya.

Jangankan anak-anak , orang dewasapun begitu senang bercandaa dengan ombak yang di bibir pantai begitu ramah. Hingga terus terang saya tak terpikirkan mitos-mitos orang hilang karena tertelan ombak laut selatan yang menurut cerita dikuasai oleh Ratu Pantai Selatan. Tetapi sesekali saya selalu mengingatkan anak-anak yang asyik untuk tetap hati-hati dan terus mengontrol, sesekali saya berteriak sambil berolah vokal "Ayo jangan ke tengah bahaya!". Apalagi menjelang sore ombak semakin "menggila" seperti "bibit-bibit" Tsunami?

Melihat potensi pantai ini masih banyak yang harus dilakukan oleh pemerintah setempat, mulai penginapan yang saat ini ada dalam kisaran harga 100 ribu - hingga 150 ribu untuk VIP semalam , relativ kurang representative. Termasuk toilet dan sarana infrmasi , ketika kami tanyakan ternyata kendala aliran listrik yang belum menjangkau lokasi tersebut.

Hal menarik yang membanggakan adalah bahwa satu-satunya komunikasi yang bisa digunakan adalah Telkom Flexi, sementara operator lainnya yang kami gunakan dalam bar signal yang lemah bahkan tak dapat digunakan. Alhamdulillah , Flexi bisa membantu dengan cara kombo dengan nomor Malang.

Namun setidaknya kami sekeluarga merasa refresh setelah melakukan kunjungan ke Balai Kambang yang memang belum pernah saya kunjungi. sebuah lokasi rekreasi yang murah, karena tiketnya hanya 7000 rupaiah , retribusi 2000 rp dan parkir di lokasi 3000 rp.Sementara untuk mandi gratis..tis asal tahan terhadap serangna sinar UV yang menyengat. Pakai kacamata atau topi dan lumuri dengan skin di kulit mungkin cukup membantu.***Nangkris

Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat