NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Jumat, 04 November 2011

DI Balik Renggangnya Hubungan Rafi-Yuni

Oleh: Nanang Kristyo Nanagkris

Rasanya sama, penilaian setiap orang atas hubungan antara Rafi Ahmad dan Yuni Shara adalah hubungan yang ektrim. Kenapa tidak? Rafi kelahiran 1987 (24th), sementara Yuni 1972 (39th), berarti ada selisih usia  15 tahun. Suatu selisih yang begitu ektrim. Namun sebenarnya bicara masalah cinta , penilaian itu tidak berlaku. Karena memang begitulah cinta "menyerang" dan memabokkan setiap insan.

Pro dan kontrapun bermunculan diantara masing-masing penggemarnya. Tetapi hubungan kedua selebriti itu tetap langgeng dan bertahan. Semakin menunjukkan kemesraan , Rafi yang memang dianugerahi wajah yang tampan dan sebelumnya telah banyak berhubungan cinta dengan wanita sebayanya, sebut saja  Laudya Chintya Bella, Bunga Zaenal, Ratna Galih, Tyas Mirasih dan Velove Vexia. Sementara Yuni Shara adalah seorang janda dengan 2 anak yang boleh dibilang masih terlihat cantik dan mungkin saja bagi yang pro atas hubungan ini mengatakan memang pas!

Perbedaan usia, pengalaman menjanda 2 kali bagi Yuni Shara, mereka merilis album lagu 50 tahun lagi, untuk mengimbangi usia Rafi yang masih muda Yuni memotong rambutnya lebih pendek, sisi lain juga ada berita bahwa ada keluarga Rafi yang tidak setuju dengan hubungan mereka, itu semua adalah kembangan dalam hubungan yang bergitu harmonis dan berada dalam koridor yang begitu unik, bila boleh dikatakan demikian.

Sekarang hubungan dua insan yang begitu sangat mesra didepan publik itu diterpa prahara , isu renggganya hubungan Rafi dan Yuni mulai menyeruak. Kedua keluarga masing-masing memberikan statementnya atas kejadian ini. Demikian pula Yuni Shara, yang merasa dijadikan objek bulan-bulanan oleh Rafi saat menjadi presenter dalam sebuah acara. Yuni tidak suka atas perilaku Rafi itu. Konon Rafi tidak hadir saat diundang dalam sebuah acara Yuni Shara untuk menjadi presenter. Sebagai orang yang lebih dewasa Yuni sebenarnya sangat memahami "Itu periuk Rafi" ujarnya dalam sebuah wawancara televisi.

Sementara Rafi mengatakan bahwa apa yang dilakukan dalam acara presenter di sebuah tv itu hanya bercanda, atau sebagai bentuk bahwa sebenarnya Rafi tidak ada maksud apa, bahkan ini sebagai bentuk trade marknya , mungkin untuk terus bisa "dipakai" sebagai presenter?

Terlepas dari semuanya itu , saya memandang hubungan mereka memnag tidak harus terjadi. Rafi sosok pemuda yang tidak memiliki kedalaman makna mencintai dan dicintai, Rafi lebih memamerkan bahwa dirinya adalah sosok yang banyak dipuja wanita cantik, hingga yang bisa dilakukannya adalah memang berganti-ganti wanita. Sebagai anak muda syah2 saja. Bahkan saya menilai Rafi belum bahkan tidak memiliki sex experience. Ini dapat saya baca dari cara komunikasi yang begitu dangkal dalam petualangan cintanya. Hanya gurauan, bercanda dan lebih pada pemujaan dirinya.

Begitu beda ketika saya melihat Anjasmara, Dude Herlino Teuku Wisnu dan pria sesam bintang yang sangat menikmati apa arti cinta itu. Kedewasaan dalam bercinta, cara menanggapi isu, mereka begitu terlihat matang. Rafi tak lebih hanya anak mama yang tak punya pengetahuan dalam hal bercinta, kecuali skrip skenario film atau sinetron yang dibintanginya. Kesimpulannya Rafi masih sangat kekanak-kanakan! Kalau saja rumor hubungannya dengan Ayu Ting Ting benar, sama, Rafi tak lebih hanya ingin memamerkan bahwa dirinya bisa menggaet siapa saja, tanpa mendalami arti cinta itu sendiri!

Berbeda sikap yang dimiliki Yuni Shara , yang telah banyak makan garam kehidupan rumah tangga. Yuni dalam kasus hubungan renggngnya ini nampak begitu kecewa. Dia begitu dewasa dengan menyatakan bahwa daripada dirinya menjadi duri dalam kehidupan Rafi dan keluarganya "Lebih baik saya saja yang mundur" kata Yuni. Saya yakin , Yuni tidak pernah akan mendapatkan cinta Rafi yang memang belum mengarah ke sana. Rafi masih pingin berpetualang dengan ketampanannya, kesohorannya. Rafi tak lebih dari seorang remaja yang tidak akan pernah matang, bila terus saja bersikap seperti selama ini.

Tentu masih sebuah harapan , kalau memnag Rafi dan Yuni harus dipertemukan dan langgeng. Orang-orang boleh mengatakan apa saja, termasuk saya, tetapi keputusannya ada pada diri mereka berdua. Saya punya gagasan ektrim buat Yuni Shara, tinggalkanlah Rafi, daripada hanya berada dalam bayang-bayang asmara "anak kecil" sebangasa Rafi!.(dari berbagai sumber di internet berakses Speedy)


Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat