NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Sabtu, 03 Desember 2011

Kasmaran

Perawan mungil berselendang pink. Di depan kaca bersenandung lagu cinta. Ada memory seketika, kemudian tersimpan, lalu membuahkan rindu yang terurai. Sejak kau kenal lelaki bermata lembut,  membuat gambar pelangi di hatimu. Ada yang tersimpan dalam memory itu yang tak seorangpun dapat membaca. Langit cerah memberikan secercah harapan bagi untaian rindumu, meski tak tentu kau dapat memberikan pilihan, antara menerima atau menolak cinta sang Arjuna?

Kau telah membuat kesalahan, telah membohongi rindu yang terus membelah seperti sel. Kau korbankan malam berlalu begitu saja, tanpa ada hiasan rindu dan angan-angan. Dengan senandung du...du...du...semakin nampak kebohongan itu lewat matamu yang bundar. Seandainya saja kau katakan senandung itu pada rembulan atau pucuk-pucuk daun pinus , tentu akan kau dapatkan sebuah tembang cinta.

Sang Arjuna, memahami sebuah hati yang keras dan seolah membeku. Ditekuknya langit, dan dilipat-lipatnya ombak,  mengusir kegalauannya. Gadis berselendang pink! yang hidungnya tergambar jelas dengan garis-garis yang tegas, telah menciptakan mimpi. Melantunkan gairah dan membuat catatan pada selembar kertas biru.

Hai , gadis , akankah malam akan terus kau lewatkan dengan hampa? mungkin lelaki inilah tempat berlabuh hatimu yang kau kandaskan. Kau telah mempermainkan hati seorang jejaka tampan lagi ramah. Berilah segera jawaban , jangan kau pelihara rindu dan kebohongan di hatimu, sejatinya kau telah kasmaran pula.

Mungkin saja lelaki ini yang telah dikirmkanNya buatmu? sapalah malamu dengannya , dan lewati perjalanan ini seperti melalui Grand Canyon National Park di Arizona! jangan hanya melayang di kamarmu yang sempit dan tak pernah ada harapan! selamanya kau hanya akan memeluk kegetiran.

Kelak bila telah kau belah hatinya, maka akan kau dapatkan segalanya dari bingakai hati Arjunamu. Rebahkan mimpi, sandarkan harapapanmu untuk memetik bintang gemintang di atas sana, selaraskan jalan fikiran, seimbangkan irama cinta dan nyanyikan senandung kasmaran bersama, niscaya akan akau temukan arti hidup itu sebenarnya.

Kini Arjuna itu telah kau miliki!
(Nangkris-Sebuah Reflexi'86)


Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat