NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Sabtu, 02 Juni 2012

Tak Jadi Pulang,Kamasean Mattews Diselamatkan Kualitasnya


Bila prediksi saya Kamasean Matthews atau di ajang Indonesia Idol (I-2) lebih dikenal dengan nama SEAN akan masuk dalam 2 besar bahkan SEAN akan menjadi juara, ternyata Indonesia menilai lain. Penilaian yang didasarkan kuantitas SMS yang dikirim audience itu memilih SEAN harus pulang malam ini (1/6).

I-2, boleh dikatakan sebagai ajang adu kualitas, permainan dan bisnis dan secara keseluruhan I-2 adalah media entertain sehingga tak perlu kaget dengan keputusan-keputusan yang akan terjadi. Namun bila kita mau menyoroti apa sebenarnya yang terjadi dengan kuantitas dan kualitas. Dimana keduanya tak lepas dari faktor like and dislike. Namun harus bisa secara tegas dibedakan, bahwa kecenderungan pemilih yang melibatkan banyak orang sehingga menjadi satu keastuan akumulasi angka-angka adalah unsur kuantitas.

Kembali pada peristiwa dramatis yang dialami Sean semalam dimana Indonesia telah memilih Sean harus pulang, karena dukungan SMS yang diperoleh berada pada urutan terbawah. Semua tentu tidak akan menolak kalau Sean memiliki suara yang baik, excelent , pokoknya layaklah dia menjadi Indonesian Idol bahkan bisa bersaing dengan penyanyi-penyanyi manca negara. Tetapi dalam ajang I-2 itu tidak cukup. Sean harus bisa "merayu" atau memperbanyak 'mesiu" SMS  untuk dapat menggapai mimpi-mimpinya itu.

Saat sang presenter , Daniel mengatakan keputusan Indonesia bahwa Sean harus undur diri dari ajang spektakuler selanjutnya, namun "mukzizat" itu datang. Kali ini para juri Ahmad Dhani, Agnes Monica dan Anang Hermansyah (tripel-A) benar-benar menggunakan hak vetonya untuk memberikan kesempatan satu kali minggu depan kepada Sean berkompetisi dengan 4 rivalnya, Yoda, Dion, Febri dan Regina. Ini berarti juri benar-benar menggunakan hak kompetensinya dibidang menyanyi kepada Sean. Karena teknis-teknis bernyanyi secara keseluruhan telah dimiliki oleh Sean, bahkan Sean layak menjadi bintang I-2.

Jadi, prediksi saya sebenarnya tidak tepat minggu lalu, karena Sean yang sama sekali tidak saya sangka akan menjadi "underdog" malam ini ternyata Indonesia memang benar-benar tidak memilih Sean malam ini. Namun disisi lain , karena prediksi itu terkait dengan masalah kualitas yang dimilki oleh Sean, maka Sean masih bisa selamat malam ini dan tidak menutup kemungkinan nanti akan menjadi number one dalam ajang berikutnya. Dan saya mungkin juga Anda setuju bila juri memberikan hak vetonya kepada Sean.

Terlepas dari itu semua , harus diingat ini adalah sebuah permainan dan tidak menutup kemungkinan sudah diskenariokan oleh mereka-meraka yang sangat berkepentingan dalam ajang I-2, siapa ? ya tentu operator atau vendor pooling SMS. Karena keterlibatan mereka sebagai sponsor dalam ajang ini adalah mutlak, dengan 2000 rp per SMS yang diakumulasikan oleh penggemar I-2 dapat mengeruk keuntungan yang besar. Termasuk produsen salah satu produk HP, akan terus melanjutkan petualangannya dalam memperpanjang hak sponsornya minggu depan agar  audience semakin berloma duduk di depan tv dan berSMSria!Tetapi ingat, kualitas memang layak dipertahankan!*Nangkris

Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat