NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Kamis, 22 November 2012

Siapa Dan Apa? :Momo - Geisha





Pembaca, untuk kali ini Nangkris Artikel mencuplik dari Wikipedia Indonesia seorang artis,celebrity wanita kebanggan Indonesia Narova Morina Sinaga, tentu Anda tahu, penyanyidengan suara melankolis ini telah dapat merebut hati fansnya , terbukti dari penjulan copy kaset dan CD-nya (compac disk loh) dan pemirsa di yusuf atau  ditulis youtube.com. Suara yang tak terlalu banyak dengan vibra tetapi tinggi dan benig.Selamat membaca!
-------------------------------------------------------------- 

Narova Morina Sinaga atau dikenal sebagai Momo Geisha (lahir di Pekanbaru, 7 Juni 1986; umur 26 tahun) adalah penyanyi Indonesia yang merupakan vokalis band Geisha yang



Awal Mula

Biodata Narova Morina Sinaga (Momo Geisha)
Nama Lengkap: Narova Morina Sinaga
Panggilan: Momo
TTL: Pekanbaru, 7 juni 1986 RIAU
Zodia : Gemini
Agama: Katolik
Anak ke: 5 dari 5 bersaudara
Nama Ayah: J. Sinaga
Nama Ibu: T. Nanggolan
Cita-cita: Penyanyi legendaris & inspirasi banyak orang
Hobby: Menyanyi, membaca, berselancar internet
Makanan Favorit: Seafood
Film Favorit: Drama, laga, percintaan.
Narova Morina Sinaga adalah gadis keturunan suku Batak yang telah lama tinggal di Pekanbaru sejak kedua orang tuanya hijrah dari tanah kota asalnya ke Pekanbaru karena urusan pekerjaan ayahnya yang dipindahtugaskan. Terlahir dari keluarga yang serba kecukupan dan penuh dukungan dari seluruh keluarga setelah bergabung dengan Roby dan mendirikan Geisha di tahun 2003 silam.
Geisha sejak tahun 2006 telah menekuni dunia musik indie label, sehingga mereka bisa ikut dalam ajang pencarian bakat yang disponsori perusahaan tembakau Sampoerna. Dalam waktu relatif singkat sesudah Momo lulus SMA, Momo langsung memilih melanjutkan kariernya bersama Geisha yang diwarnai dukungan yang teramat besar dari kawan-kawan di lingkungan tempat tinggalnya agar bisa sukses.

Mengikuti A Mild Soundrenaline Most Wanted 2007 bersama Geisha


Pada awal tahun 2007 Momo bersama band-nya itu bertekad untuk sukses lewat jalur indie label, tak disangka mereka menemukan jalur yang sangat mudah ditemukan. Di mana Momo & Geisha melihat iklan ajang pencarian bakat band-band indie yang akan menjamin mereka bisa masuk mayor label dengan berkompetisi secara selektif.
Setelah mengirim sebuah album demo berisi lima lagu ke stasiun radio yang menjadi wakil cabang seleksi A Mild Soundrenaline Most Wanted 2007, mereka ikut konser seleksi yang diikuti kira-kira 1000 band dari seluruh Riau. Dan hasilnya cukup membuat Momo menangis terharu karena berhasil mewakili Provinsi Riau di ajang tingkat nasional itu. Keberhasilan Geisha menandingi 999 band yang pernah menganggap remeh mereka dianggap menjadi sebuah awal karier di kasta yang paling tinggi di belantika musik indonesia.

Menjadi Runner Up kedua setelah D'Masiv

Sesudah memenangkan seleksi di Pekanbaru, Momo akhirnya mengikuti Geisha ke Jakarta guna berkompetisi kembali melawan band-band dari kota lain, rival terberat Geisha saat itu adalah D'Masiv dan Second Civil yang mengusung aliran Hustle Rock & Alternative Rock. Selama di sana, Momo rajin melatih kualitas vokalnya yang masih kurang memuaskan setelah seleksi dan di saat yang besar akhirnya telah tiba. Di mana Geisha masuk 12 besar dan menjadi juara 2 di atas Second Civil dari Cirebon dan di bawah D'Masiv yang menjadi juara 1.

Merilis Album pertama bersama Geisha

Geisha tadinya ingin merilis album di tahun 2008, namun karena para personelnya masih ingin libur dari aktivitas ngeband, akhirnya Geisha baru merilis album pertama mereka di bulan Mei 2009 dan sukses mengantongi omset ratusan copy dari Kaset/Cd bahkan Ring Backtone.

Penampilan Khusus Saat Konser

Momo yang sudah menjadi vokalis Geisha merasa kurang garang kalau di panggung, itu pun karena masalah penampilan kostum terutama sepatu. Untuk itu ia membeli sepatu bot warna hitam yang dihiasi bandul-bandul dan hak sepatu yang tinggi. Maka, hampir setiap Momo konser bersama Geisha, ia selalu mengenakan sepatu bot yang ia beli saat berkunjung di Jakarta. Dan mulai saat ini, Momo lebih identik dengan sepatu bot hitam dengan bandul-bandulnya itu. Momo juga penganut Katolik yang taat. Dan akhirnya Momo pun menjadi salah satu wanita kebanggaan dari Kota Pekanbaru.

Sumber:Wikipedia Indonesia

Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat