NKN NEWS STICKER

Akibat imbas debu vulkanik gunung Kelud, di Mojokerto kini langka masker. Bahkan dibeberapa apotik dan swalayan juga habis

Senin, 27 Februari 2012

Usia 87 Tahun, Pria Ini Raih Gelar PhD

FLORIDA – Usia tidak menjadi penghalang untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin. Kalimat klise ini terjadi pada Richard Smith yang berasal dari Florida, Amerika Serikat. Pada usia senja, 87 tahun, Smith lulus dari program pendidikan doktoral di Florida International University.

Berkat kegigihan mengenyam dunia pendidikan, mantan pilot pada Perang Dunia II ini dinobatkan sebagai orang tertua yang lulus dari kampus di kawasan Florida Selatan. Smith meraih gelar Ph.D. berkat disertasi sejarah Perang Saudara Amerika pada era politisi John Sherman.

“Ini adalah cara yang baik agar tetap awet muda,” kata Smith seperti dikutip dari Huffingtonpost, Selasa (16/8/2011).

Lantas, kenapa Smith ingin kuliah meski usianya sudah tidak muda? Smith mengaku ini terjadi berkat dorongan dari istrinya, Zenaida Hernandez Smith. Smith memang sudah berhenti bekerja atau pensiun pada usia 70 tahun. Dia berhenti dari bisnis pakaian keluarga di Miami.

Saat itu, Hernandez Smith melihat program untuk warga senior. Dia pun mendesak Smith agar segera mendaftar. “Saya berkata, 'Hei dengar, kamu harus melakukan sesuatu karena membuat saya sesak nafas di sini’,” kata perempuan yang baru berusia 34 tahun ini.

Dia menurutinya dan mengambil beberapa kelas. Dia senang karena terlibat dengan teman sekelas dan dosen muda sehingga dia bisa fokus menjalani kuliah selama enam tahun. Apalagi, ada satu hal yang membuat Smith terkesan. “Ada banyak gadis cantik di sana,” kisahnya.

Setelah punya gelar, Smith mulai mempertimbangkan untuk mengajar. Namun dia masih membutuhkan banyak waktu untuk membuat keputusan. Smith punya pesan khusus untuk semua orang.

 
 “Untuk siapapun di luar sana yang berpikir terlambat untuk kembali ke sekolah, saya memberitahu mereka bahwa itu semua salah," pungkasnya.
(rhs)
Di copas dari Okezone

Tidak ada komentar:

Terimakasih Atas Kunjungannya. Semoga Bermanfaat